Hero Supermarket Umumkan Pencapaian Keuangan Semester I 2024

JAKARTA, Pojok bebas.com–PT Hero Supermarket Tbk mengumumkan pencapaian kinerja keuangan pada semester pertama tahun 2024 ini.

Hadrianus Wahyu Trikusumo, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk mengatakan, pada semester pertama ini perseroan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 2.252.

Pencapaian ini meningkat 4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Perseroan membukukan laba dari operasi yang dilanjutkan sebesar Rp 8 miliar untuk periode tersebut, peningkatan signifikan dibandingkan kerugian Rp 144 miliar yang dibukukan pada periode yang sama sebelumnya,” kata Hadrianus Wahyu, Rabu (31/7/2024).

Laba yang dibukukan pada periode ini adalah sebesar Rp 162 miliar, didorong oleh keuntungan dari pengalihan bisnis Hero Supermarket serta properti non-inti.

Guardian Health and Beauty, dia menjelaskan, terus menunjukkan hasil positif pada semester pertama yang didukung oleh peningkatan kunjungan di mal premium dan lokasi wisata.

“Penjualan like-for-like meningkat dua digit dan laba tumbuh secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

“Guardian terus memperkuat proposisi nilainya dengan mengoptimalkan rangkaian produk dan memperluas kehadiran omnichannel untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan,” bebernya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, bisnis IKEA mengalami penurunan karena masih dipengaruhi permintaan furnitur rumah tangga.

“IKEA terus menerapkan langkah-langkah untuk mengelola kinerja keuangan, termasuk optimalisasi ruang, inisiatif pengendalian biaya, dan manajemen inventaris, yang telah mendukung peningkatan profitabilitas,” tandasnya.

Hadrianus menyampaikan, pada akhir Juni 2024, Perseroan telah menyelesaikan pengalihan segmen bisnis Hero Supermarket kepada afiliasinya, PT Hero Retail Nusantara.

BACA JUGA:

Lenzing Ajak Mitra Industri Tekstil Lakukan Transformasi ke Ekonomi Sirkular

“Selama semester pertama tahun ini, Perseroan juga menyelesaikan penjualan tiga properti non-inti, yang semakin memperkuat posisi keuangan perusahaan,” urainya.

Perseroan, tambahnya, mengantisipasi momentum positif yang berkelanjutan untuk segmen bisnis kesehatan dan kecantikan meski terdapat ketidakpastian mengenai pemulihan bisnis furnitur rumah tangga.

“Meskipun menghadapi tantangan ini, Perseroan berada dalam posisi yang baik untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam jangka menengah hingga jangka panjang,” tutupnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *